ARSIP BLOG

Berlian Terlangka Di Dunia

Posted by on Kamis, 11 Oktober 2012

Berlian ini  selain langka, indah, juga tak ternilai harganya. Bahkan beberapa diantaranya dianggap memiliki kekuatan supernatural atau bahkan menyembuhkan penyakit. Berikut 5 permata langka ini:

1. Diamond of Hope
Berlian ini ditemukan untuk pertama kalinya pada abad 17 di India. Seorang petualang di Prancis, Jean Baptiste Tavanier, memilikinya setelah membeli dari seorang budak. Meski demikian, berlian ini membawa banyak cerita tragis dan diyakini bahwa berlian ini dikutuk. Hari ini, berlian ini dimiliki dan disimpan di Museum Smithsonian dan kita hanya bisa melihatnya dari luar melalui sebuah kaca anti peluru.
Diamond of Hope (Sumber:wordpress)



2. Star of India
Berat berlian ini mencapai 563,35 karat. Ditemukan 300 tahun lalu di Sri Lanka, benda satu ini dijuluki bintang safir terbesar di dunia. Permata itu sempat dicuri dari American Museum of Natural History, namun akhirnya berlian itu ditemukan di sebuah loker stasiun bis.
Star of India (Sumber:sinhalaheritage)


3. Star of Africa
Berlian ini bernama Cullinan dengan berat 530,20 karat. Berlian bentukan yang langka ini tercatat sebagai berlian kedua terbesar di dunia.
Star of Africa (Sumber:designart)


4. Star of Asia
Walaupun ukurannya tidak sebesar Star of India, batu ini masih dikenal sebagai salah satu terbesar, terlangka, dan safir biru-violet terindah di planet kita. Ini ditemukan di Myanmar, saat ini koleksi Museum Smithsonian.
Star of Asia (Sumber:bsu)


5. The Koh-I-Noor or ‘Mountain of Light’
Berlian Koh-I-Noor ini berbobot 105 karat dan merupakan simbol dari kekuatan dan martabat. Berlian yang berasal dari Andhra Pradesh menjadi kebanggaan orang Inggris saat ini. Banyak orang percaya bahwa memiliki berlian ini berarti memiliki kekuatan untuk menguasai dunia. (**)
Koh i noor Diamond
Sumber

{ 0 comments... read them below or add one }

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

Ketentuan komentar:
- Baik dan Sopan.
- Komentar harus sesuai dengan isi postingan.
- No Spam, No Junk, No Rubbish, No Porn.
- Mudah Dimengerti.

Dimohon juga untuk Meng-Kritik atau kasih Saran buat Blog ini

Terima Kasih