ARSIP BLOG

Tips Dalam Melakukan Tendangan Penalti

Posted by Bhernadin Erryco on Selasa, 11 Desember 2012

Mengambil tendangan penalti dalam sepak bola adalah salah satu momen yang paling tertekan dan intens dalam sebuah pertandingan sepak bola. Ini adalah sebuah permainan pikiran dibandingkan fisik, dan ada unsur-unsur penting untuk memahami dan diingat ketika Anda menjadi penembak dari tendangan penalti. Hal terpenting yang harus di perhatikan ketika menjadi pengambil tendangan pinalti adalah tidak memberikan isyarat mata dan gerakan tubuh kemana bola akan di arahkan.
Hal ini mungkin lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, dan langkah-langkah berikut ini ditujukan untuk membantu Anda menjadi penembak penalti yang efektif, dan mungkin menyelamatkan tim Anda di saat pertandingan.


Tips mengambil tendangan penalti yang baik 
1. Berlatihlah memfokuskan diri dan ketenangannya sebagai bagian dari latihan rutin Anda. Bahkan sebelum Anda berada di posisi pengambil tendangan penalti, bagian terpenting dari latihan Anda adalah harus selalu mempelajari teknik untuk menjaga diri agar tetap tenang meskipun sedang berada di bawah tekanan.

2. Mengetahui kekuatan tendangan anda. Sebelum Anda di pilih menjadi penendang penalti di tim Anda, penting untuk melakukan latihan ini. Mengetahui terlebih dahulu bagaiman strategi tendangan penalti terbaik yang Anda miliki dan selalu melatih hal tersebut.

3. Memahami bagaimana cara kiper menebak pergerakan Anda. Penjaga gawang selalu mempelajari cara para penyerang terutama para spesialis pengambil tendangan pinalti untuk meminimalisir terjadinya gol ke gawang mereka. Untuk mengatasi hal tersebut :
  • Jangan memberikan isyarat kepada kiper (baik gerakan mata maupun gerakan tubuh lainnya) kemana bola akan di arahkan sebelum melepaskan tendangan.
  • Pada beberapa kasus, sebelum tendangan penalti di lakukan, kiper akan mendekat kepada Anda untuk mengatakan "sesuatu hal", jangan hiraukan apa yang kiper tersebut katakan karena dia hanya mencoba mengalihkan konsentrasi Anda.
  • Jangan melirik ke arah berlawanan dimana bola akan di arahkan, karena ketika menghadapi kiper yang berpengalaman hal tersebut tidak akan berhasil.

4. Fokuslah kemana bola hasil tendangan akan di arahkan, ingatkan itu di dalam pikiran Anda dan jangan memfokuskannya melalui mata karena kiper akan mengamati hal tersebut. Untukm membantu hal tesebut berikut adalah tips singkatnya :
  • Targetkan kemana tendangan akan di arahkan sebelum mendekati bola.
  • Hindari untuk melihat ke arah kiper.
  • Tetap fokus pada bola, sekali fokus Anda hilang anda beresiko kehilangan ketenangan.

5. Menendang bola setelah wasit memberikan isyarat, tentukan sebelumnya apakah Anda akan menendang dengan akurasi atau dengan kekuatan. 

{ 1 comments... read them below or add one }

Handphone Cina mengatakan... Reply Comment

Itu yang disebut art of football

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Poskan Komentar

Ketentuan komentar:
- Baik dan Sopan.
- Komentar harus sesuai dengan isi postingan.
- No Spam, No Junk, No Rubbish, No Porn.
- Mudah Dimengerti.

Dimohon juga untuk Meng-Kritik atau kasih Saran buat Blog ini

Terima Kasih