Fakta Unik Telur Paskah

Posted by Bhernadin Erryco on Minggu, 31 Maret 2013


Paskah mempunyai makna khusus pada umat nasrani. Pada perayaan tersebut telur Paskah ditukarkan dalam rangka untuk merayakan Paskah. Anak-anak menyambut suka cita karena dapat menghias telur sebelum diberikan pada orang tersayang. Berikut adalah hal-hal yang tidak Anda ketahui tentang telur paskah, dilansir magforwoman (27/3).

1. Lebih dari 80 juta telur terjual setiap tahun pada perayaan Paskah. Itu berarti sepuluh persen dari pengeluaran tahunan hanya untuk telur Paskah saja.
2. Telur biasanya diberikan pada kesempatan Paskah. Menurut tradisi Yunani telur Paskah dipercaya sebagai simbol kehidupan.

3. Pada abad pertengahan, telur Paskah yang direbus bersama dengan bawang mentah. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan warna emas pada telur.

4. Sebelum 1873, orang mengisi telur paskah pada sekotak kardus untuk diberikan pada orang yang mereka cintai. Baru setelah 1873, coklat telur Paskah pertama dibuat.

5. Ada tradisi menggulingkan telur yang diadakan pada hari Minggu untuk memeriahkan Paskah di Inggris. Ratusan orang berkumpul untuk menyaksikan tradisi ini.

6. Telur terbesar di dunia dibuat pada tahun 2005. Telur adalah sekitar 8,5 meter tingginya. Bahwa waktu yang dibutuhkan 525 jam untuk membuat telur itu. Tahun 2012, Argentina juga menciptakan telur paskah seberat empat ton.

7. Telur paskah termahal harganya mencapai US$ 6 juta. Telur paskah yang diproduksi Faberge pada 1913 ini dihiasi 3.000 berlian serta menggunakan bahan kristal yang tembus pandang.

8. Lebih dari 40 persen anak-anak telah memiliki telur Paskah sebelum Minggu Paskah. Tentu, anak-anak tidak bisa menahan telur Paskah dan coklat.

9. Hampir dua puluh persen dari anak-anak jatuh sakit setelah Paskah. Anak-anak cenderung makan terlalu banyak coklat Paskah dan barang yang membuat mereka sakit. Anak-anak tidak bisa mengontrol diri dalam hal ini.

Anda boleh merayakan Paskah dengan menghias banyak telur. Namun jangan sampai melupakan arti Paskah yang sesungguhnya.


Sumber

{ 0 comments... read them below or add one }

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Poskan Komentar

Ketentuan komentar:
- Baik dan Sopan.
- Komentar harus sesuai dengan isi postingan.
- No Spam, No Junk, No Rubbish, No Porn.
- Mudah Dimengerti.

Dimohon juga untuk Meng-Kritik atau kasih Saran buat Blog ini

Terima Kasih