SUV Tercepat

Posted by Bhernadin Erryco on Minggu, 03 Maret 2013

http://www.didunia.net/

Spesialis tuning performance BMW G-Power menciptakan Sport Utility Vehicle (SUV) tercepat di dunia, BMW X6 Typhoon RS V10. SUV super ini diproduksi eksklusif, hanya tersedia lima unit.
 
"Maksud dibalik G-POWER X6 TYPHOON RS V10 adalah, selain sebuah SUV tercepat di dunia, juga memberikan penghormatan besar kepada unit mesin M GmbH V10," jelas Managing Director G-Power Christian Stober dan Zoran Zorneke.
 
Ubahan dilakukan pada mesin X6, guna mendapatkan power yang luar biasa. Mesin berkapasitas 4,4 liter dibuang dan digantikan dengan mesin E60 M5 V10 S85. Bahkan mesin baru itu masih harus diubah untuk mendapatkan daya 900 tenaga kuda.
 
Kapasitas silinder diperbesar menjadi 5,5 liter dan diganti dengan piston performa tinggi. Kompresi diperbesar, dengan menggunakan kompresor kembar T1-316, plus sistem intercooler serta pendingin udara ganda. Dengan cara ini respon gas pada Typhoon jadi lebih baik.
 
ECU juga dimodifikasi agar selaras dengan mesin baru. Semua ubahan ini menghasilkan daya maksimal 900 HP dengan torsi puncak 870 Nm. Power mesin ditransmisikan ke sistem penggerak roda belakang dengan gearbox enam percepatan otomatis yang dirancang sendiri oleh G-Power.
 
Dengan spesifikasi baru tersebut, BMW X6 Typhoon RS V10 ini mampu mencapai akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,2 detik. Akselerasi 0-200 km/jam dalam 13 detik, serta top speed mencapai 330 km/jam. X6 G-Power ini pun ditahbiskan sebagai SUV tercepat di dunia.
 
Tidak hanya berubah di sektor mesin, sistem aerodinamis Typhoon dan suspensi juga diubah untuk mendapatkan handling maksimal. Mobil memiliki berat total 2.230 kg (150 kg lebih enteng dibanding model standar).
 
Rem disc karbon keramik 410 mm dengan enam kaliper piston. Sistem ini memungkinkan mobil mampu melambat lebih baik daripada gravitasi bumi. Rem juga 50 persen lebih ringan dari sistem rem BMW X6 standar.
 
Tak berhenti sampai di situ, interior BMW X6 Typhoon ini juga didesain ulang. Ini demi memberikan pengalaman pengendara dalam mengendalikan SUV super. Jok karbon yang ultra ringan dan sistem entertaintment menjadi versi high-end. Trim dan batang kemudi sudah dilapisi kulit.


Sumber 

{ 0 comments... read them below or add one }

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Poskan Komentar

Ketentuan komentar:
- Baik dan Sopan.
- Komentar harus sesuai dengan isi postingan.
- No Spam, No Junk, No Rubbish, No Porn.
- Mudah Dimengerti.

Dimohon juga untuk Meng-Kritik atau kasih Saran buat Blog ini

Terima Kasih