ARSIP BLOG

Arti Warna Bendera Pada Arena Balap

Posted by Bhernadin Erryco on Minggu, 27 Januari 2013

- Bendera Papan Catur



                              

Bendera ini menyatakan bahwa perlombaan telah usai. Dalam latihan dan sesi kualifikasi, bendera ini dikibarkan jika waktu utk latihan dan sesi kualifikasi telah habis. Sedangkan ketika lomba, bendera pertama kali dikibarkan kepada pemenang lomba, kemudian kepada setiap pembalap yg berada di belakangnya.


- Bendera Kuning



Bendera ini bukan menandakan ada yang meninggal dunia. Melainkan menandakan bahaya, seperti misalnya ada mobil atau motor yg rusak dan berada di tengah lintasan balap.
Jika 1 bendera kuning dikibarkan, berarti setiap pembalap harus memperlambat lajunya. Sedangkan ketika 2 bendera kuning dikibarkan sekaligus, berarti para pembalap harus memperlambat lajunya dan bersiap berhenti jika diperlukan. Selain itu, pembalap dilarang menyalip pembalap lain ketika bendera ini dikibarkan, jika melanggar maka akan mendapat ganjaran hukuman.


- Bendera Hijau


Berhubungan dengan bendera kuning, bila bendera ini dikibarkan, maka menandakan bahaya telah teratasi. Pembalap telah melewati bahaya dan larangan pada bendera kuning pun dicabut.


- Bendera Merah

                             

Jika bendera ini dikibarkan, maka perlombaan akan dihentikan. Bendera ini biasanya dikeluarkan jika terjadi kecelakaan yg fatal atau kondisi lintasan atau cuaca yang buruk.
Namun dalam balap Moto GP, sekarang jika hujan turun saat balapan tidak lagi dikibarkan bendera merah, para pembalap langsung menuju pit utk mengganti ban sesuai kebijakan tim.


- Bendera Biru
    
Bendera ini dikibarkan utk memberi tahu pembalap bahwa dia akan di over lap. Pembalap yg mendapat petunjuk ini juga harus membiarkan pembalap lain yg akan meng-over lap utk menyalipnya. Jika pembalap tersebut tdk mengindahkan petunjuk ini sampai maksimal 3 kali, maka pembalap tersebut akan mendapat hukuman. Petunjuk ini juga ditempatkan pada ujung tempat keluar dari pit ketika ada pembalap lain yang berada dalam lintasan mendekat.

- Bendera Hitam
                     
Dikibarkan juga bersamaan dengan nomor salah seorang pembalap. Bendera ini berarti bahwa pembalap tersebut harus kembali ke dalam pit. Bendera ini juga sering berarti bahwa pembalap tersebut didiskualifikasi dan dikeluarkan dari lomba.


- Bendera Putih Hitam

                        


Juga dikibarkan bersamaan dgn nomor salah seorang pembalap. Bendera ini digunakan untuk memberi peringatan kepada pembalap bahwa ia melakukan tindakan yg kurang sportif atau curang. Jika pembalap tdk memperdulikan peringatan ini, maka pembalap tersebut akan menerima bendera hitam.


- Bendera Garis Kuning Merah
               

Biasanya dikibarkan bersamaan dgn nomor salah seorang pembalap. Bendera ini digunakan utk memberi peringatan kepada pembalap bahwa ia mengalami masalah mekanis dan ia harus segera kembali ke dalam pit
 
Sumber: http://www.jelajahunik.us/2013/01/arti-bendera-pada-arena-balap.html

{ 2 comments... read them below or add one }

Indonesia Ku mengatakan... Reply Comment

biar aku bukan pembalap perlu juga untuk mengetahui arti dari bendera2 yang ada diarena balap sebagai pengetahuan..trimakasih sob..slmt sore...

Terapi ion mengatakan... Reply Comment

Tq buat infonya gan..

Terapi Ion Elektrik Rendam Kaki Detox
Terapi Ion Rendam Kaki Air Garam
Peluang Usaha Rumahan
Terapi Ion
Manfaat Terapi Ion Elektrik
Terapi Ion Elektrik
Terapi Kesehatan Murah
Peluang Usaha Modal Kecil
Harga Paket Alat Terapi Ion Elektrik
Pengedar Alat Terapi Ion Di Malaysia

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Poskan Komentar

Ketentuan komentar:
- Baik dan Sopan.
- Komentar harus sesuai dengan isi postingan.
- No Spam, No Junk, No Rubbish, No Porn.
- Mudah Dimengerti.

Dimohon juga untuk Meng-Kritik atau kasih Saran buat Blog ini

Terima Kasih