ARSIP BLOG

Baterai Nuklir Di China

Posted by Bhernadin Erryco on Senin, 14 Januari 2013


Sedang mencari baterai tahan lama? Mungkin Anda bisa menemukannya melalui penjual online “baterai nuklir” di website Taobao.com, sebuah marketplace untuk belanja online di China yang mirip dengan eBay dan Amazon. Seorang penjual mengklaim jika baterai ini bisa bertahan selama 20 tahun tanpa pengisian hanya dengan harga 6.980 yuan (USD $1.120).

Penjual lain mengatakan bahwa baterai didukung oleh teknologi bom atom yang stabil, dapat diandalkan dan bisa bertahan selama ribuan tahun, dengan hanya perlu membayar 12.000 yuan (USD $1.928). Yang disebut “baterai nuklir” sebenarnya adalah baterai Nano-tritium yang diproduksi di Amerika. Banyak pembeli yang ingin mengetahui apakah baterai ini bisa digunakan untuk menyalakan ponsel mereka, laptop atau sepeda bahkan listrik.

Baterai Nano-tritium terdiri dari lapisan radioaktif tritium. Jumlah Tritium yang diekstrak dari satu liter air laut dapat melepaskan energi yang setara dengan membakar 300 liter bensin dalam satu fusi nuklir lengkap. Berukuran sebesar jempol orang dewasa, baterai ini dapat menghasilkan energi dengan menggunakan betavoltaics. Baterai bisa bertahan 20 tahun atau lebih dalam kondisi yang paling ekstrim.

Namun pada kenyataannya, baterai sebenarnya hanya dapat menghasilkan beberapa nanowatts, sehingga tidak mampu untuk beberapa gadget dengan energi besar seperti smartphone. Baterai ini dirancang terutama untuk perangkat yang sangat kecil, seperti sensor dan implan pada alat pacu jantung. Jenis baterai ini sebenarnya sudah digunakan secara teratur, seperti untuk tanda keluar, glow stick dan jam tangan penyelam.

Well.. kini semua tahu jika “baterai nuklir” hanya dapat menjalankan mikro-elektronic. Dan jika China ingin menggunakannya untuk menyalakan mobil listrik, maka mereka mungkin perlu beberapa truk baterai untuk mewujudkannya. Penjual online mematok harga 6980 yuan (USD $1.120) kepada pembeli, dan itu hanya uang muka, mereka harus membayar lagi sebesar 10.000 yuan (USD $1.600) ketika baterai tiba dari Amerika. Hmm.. tidakkah ini terdengar seperti penipuan?

{ 1 comments... read them below or add one }

cara download youtube mengatakan... Reply Comment

Bahaya radiasinya juga harus dipertimbangkan

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Poskan Komentar

Ketentuan komentar:
- Baik dan Sopan.
- Komentar harus sesuai dengan isi postingan.
- No Spam, No Junk, No Rubbish, No Porn.
- Mudah Dimengerti.

Dimohon juga untuk Meng-Kritik atau kasih Saran buat Blog ini

Terima Kasih