Pakaian Anti Lacak

Posted by Bhernadin Erryco on Minggu, 10 Februari 2013

Tidak hanya pesawat tempur canggih punya teknologi anti lacak (stealth), sekarang pakaian pun ada yang dibuat dengan teknologi serupa. Penciptanya seorang seniman New York Adam Harvey yang berkolaborasi dengan perancang busana Johanna Bloomfield.

Mereka berhasil merancang sebuah penutup kepala dan leher 'anti-drone' yang dijahit dari bahan yang dilapisi logam. Aksesoris ini digunakan untuk melawan kamera infra-merah yang memindai orang-orang di permukaan tanah.

 


Selain penutup kepala (hood), ada juga kantong untuk membawa ponsel yang terbuat dari kain khusus yang dapat menghambambat sinyal sehingga tidak dapat terlacak, serta kemeja yang dirancang dengan perisai x-ray dalam bentuk hati yang dimaksudkan untuk melindungi jantung si pemakai dari kerusakan radiasi sinar x.

Tujuan mereka membuat ini sebagai provokasi perdebatan tentang peningkatan pengawasan masyarakat. Pasalnya sebuah  gugatan tentang kebebasan informasi oleh electronic Frontier Foundation memaksa pemerintah federal untuk mengungkapkan 63 situs drone aktif di seluruh Amerika Serikat tahun lalu.

Namun karena mahalnya bahan yang digunakan untuk mendesain pakaian ini, mereka belum mungkin menjualnya dalam waktu dekat. Mereka akan memamerkannya di butik Primitive di Great Portland Street, London barat sampai 31 Januari 2013.

Penciptaan pakaian anti lacak pasti punya sisi baik dan buruk. Tak terbayang kalau orang-orang berniat jahat yang memanfaatkannya. 


Sumber

{ 1 comments... read them below or add one }

Peluang Usaha Modal Kecil mengatakan... Reply Comment

Bagi anda yang ingin mempunyai penghasilan tambahan dari usaha rumahan silahkan buka Peluang Usaha Modal Kecil

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Poskan Komentar

Ketentuan komentar:
- Baik dan Sopan.
- Komentar harus sesuai dengan isi postingan.
- No Spam, No Junk, No Rubbish, No Porn.
- Mudah Dimengerti.

Dimohon juga untuk Meng-Kritik atau kasih Saran buat Blog ini

Terima Kasih