Pesta Olahraga Ekstrim Di India

Posted by on Kamis, 07 Februari 2013

Olahraga unik di dunia banyak macamnya, namun yang diperlombakan dengan banyak cabang layaknya pesta olimpiade mungkin baru ada di negerinya sungai Gangga ini.

Dikenal dengan nama Kila Raipur Sports Festival, membuka kategori mulai dari remaja hingga pensiunan.

Para penontonnya datang dari seluruh penjuru dunia ke desa pedalaman Kila Raipur. Mereka menonton berbagai atraksi ekstrim yang dilombakan setiap Februari dengan diikuti 4 ribu atlit lokal baik pria dan wanita.
Kategori yang dilombakan mulai dari membawa sepeda atau batu bata dengan gigi, dilindas traktor hingga menarik kendaraan memakai rambut. Pertandingannya juga melibatkan peralatan pertanian, akrobatik, pacuan sapi dan pamer kekuatan aneh lainnya. Bahkan ada lomba lari 100 meter bagi peserta usia 80 tahun.

Tak hanya manusia, hewan seperti unta, sapi jantan, anjing dan lainnya juga punya kompetisinya sendiri. Dari sekian banyak kompetisi, balapan gerobak sapi jantan (semacam Karapan Sapi) yang menjadi daya tarik utama acara ini. Pasalnya pemenang balapan itu dapat membawa pulang hadiah utama berupa uang tunai.

Acara lokal ini berlangsung selama 3 hari untuk merayakan kehidupan petani di pedalaman India. Ajang pamer kekuatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya sejak 1933. Festival yang penting bagi budaya Punjab itu kini lebih dikenal sebagai ajang olahraga dengan kategori tidak lazim.

Sumber

{ 0 comments... read them below or add one }

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

Ketentuan komentar:
- Baik dan Sopan.
- Komentar harus sesuai dengan isi postingan.
- No Spam, No Junk, No Rubbish, No Porn.
- Mudah Dimengerti.

Dimohon juga untuk Meng-Kritik atau kasih Saran buat Blog ini

Terima Kasih