ARSIP BLOG

Fakta Angka 12-12-12 Bagi Agama Dan Sains

Posted by Bhernadin Erryco on Rabu, 12 Desember 2012



Hari ini merupakan salah satu daftar tanggal cantik di tahun 2012. Yap. Tanggal 12, bulan 12, Tahun 2012. Tahu gak kalau dibalik tanggal atau angka cantik 121212, terdapat keistimewaan dan keunikan yang sangat besar bagi sains dan agama? Penasaran? Baca kelanjutannya yah... 
Angka 12 merupakan bilangan yang unik, menarik dan memiliki banyak kegunaan. Kalangan matematikawan, ilmuwan dan agamawan mengakui keistimewaan angka 12 sejak awal peradaban umat manusia.

Matematikawan mengakui bahwa angka 12 sebagai bilangan yang sangat spesial. Hal ini disebabkan angka 12 dapat dibagi oleh angka satu, dua, tiga, empat, enam, dan 12 sendiri. Jumlah pembagi yang banyak ini membuatnya menjadi spesial karena tak banyak angka yang mampu melakukan hal tersebut.

Kalangan ilmuwan dan agamawan juga mengakui keistimewaan angka 12. Lihat saja penghitungan jam jam dan tahun yang menggunakan angka 12. Banyak peradaban di dunia membagi bulan menjadi 12. Begitu juga dengan satu hari (siang atau malam) yang memiliki 12 jam. Begitu pula dengan keberadaan 12 shio dan zodiak di dunia.

Pembagian bulan dan jam menjadi 12 tentu bukan hal main-main. Semua itu berasal dari perhitungan para ahli astronomi dalam menghitung edar Bumi terhadap Matahari atau Bulan terhadap Bumi.

Bahkan dalam Al-Quran jelas menyebut bahwa Tuhan telah membagi jumlah bulan menjadi 12 bilangan (At-Taubah : 36). Tak hanya Islam, umat Kristen pun tentu merasa angka istimewa terhadap angka 12. Lihat saja 12 hari suci dan 12 Nabi yang dikenal kalangan umat Kristen.

Dengan itu pulalah terbukti keistimewaan angka 12 bagi kalangan ilmuwan dan agamawan.

Angka 121212 juga tidak melambangkan sesuatu hal yang berkonotasi negatif. Jika melihat dari sejarah, tidak ada kejadian besar yang terjadi pada 12/12/12, yang ada hanyalah dimulainya kalender suku Maya pada 5.126 tahun yang lalu. Selain itu tak ada peristiwa menggemparkan.

Kembali pada rumor hari akhir pada 12/12/12, tak ada agama besar di dunia yang mampu memprediksikan hari akhir. Semua agama tersebut menyatakan datangnya hari akhir adalah pasti namun tak dapat ditebak. Hal ini tertera pada seluruh kitab suci masing-masing agama.
Sumber:  http://www.jelajahunik.us/2012/12/keunikan-angka-121212-bagi-sains-dan.html

{ 1 comments... read them below or add one }

Peluang Usaha Modal Kecil mengatakan... Reply Comment

Bagi anda yang ingin mempunyai penghasilan tambahan dari usaha rumahan silahkan buka Peluang Usaha Modal Kecil

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Poskan Komentar

Ketentuan komentar:
- Baik dan Sopan.
- Komentar harus sesuai dengan isi postingan.
- No Spam, No Junk, No Rubbish, No Porn.
- Mudah Dimengerti.

Dimohon juga untuk Meng-Kritik atau kasih Saran buat Blog ini

Terima Kasih