ARSIP BLOG

Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Posted by Bhernadin Erryco on Rabu, 05 Desember 2012

Terapi musik menjadi salah satu cara terbaik untuk mengurangi stres. Ketika semangat mulai down, musik jadi mood booster instan. Banyak orang percaya bahwa musik dapat mempengaruhi fisik, emosi, dan kualitas hidup mereka. Berikut adalah manfaat musik bagi kesehatan mental seseorang





1. Pembunuh rasa sakit

Musik memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit, melalui pelepasan endorfin (hormon penghilang rasa sakit). Dengan mendengarkan lagu kesukaan, Anda dapat mengalihkan perhatian dari rasa sakit dan melakukan relaksasi.

2. Mengurangi stres

Stres sering dikaitkan dengan berbagai penyakit, termasuk sakit mental. Musik mengurangi kecemasan dan depresi yang dialami seseorang. Bahkan, terapi musik bisa membantu untuk menenangkan sel dan menormalkan denyut jantung lho.

3. Merangsang sel-sel otak

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa musik dengan beat cepat dapat merangsang gelombang otak untuk beresonansi selaras dengan irama. Alhasil, otak menjadi lebih mudah berkonsentrasi dan berpikir dengan tajam.

4. Memacu tubuh untuk bergerak

Mendengarkan musik sambil berolahraga memiliki dampak yang baik untuk kesehatan fisik dan mental. Anda bisa membunuh sekaligus membunuh kebosanan dan kelelahan.

5. Membuat tidur lebih nyenyak

Musik membuat tubuh jadi rileks dan lebih tenang. Putarlah musik dengan ritme slow yang lembut dan memberi ketenangan untuk tubuh dan pikiran. Tanpa sadar, Anda akan jatuh tertidur dengan pulas.

6. Meningatkan optimisme

Depresi menyebabkan tubuh lemas, sakit kepala, kecemasan, dan kehilangan konsentrasi. Musik membantu pikiran jadi lebih segar dan menghilangkan depresi. 

Musik adalah sebuah keajaiban dalam hidup manusia. Tanpa musik, hidup manusia tampak hampa. Kaku. Dengan musik, hidup jadi lebih berwarna dan indah.
 
Sumber:  http://www.jelajahunik.us/2012/12/6-manfaat-musik-untuk-kesehatan-fisik.html

{ 0 comments... read them below or add one }

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Poskan Komentar

Ketentuan komentar:
- Baik dan Sopan.
- Komentar harus sesuai dengan isi postingan.
- No Spam, No Junk, No Rubbish, No Porn.
- Mudah Dimengerti.

Dimohon juga untuk Meng-Kritik atau kasih Saran buat Blog ini

Terima Kasih