ARSIP BLOG

Penemuan Matahari Vampir

Posted by on Jumat, 07 Desember 2012

London - Semesta merupakan tempat yang sangat beragam dan banyak bintang tak seperti matahari di galaksi Bima Sakti. Salah satunya, matahari vampir yang senang menghisap materi matahari lain.



Bintang ini dikenal sebagai bintang O-Type yang memiliki suhu, massa tinggi. Bintang-bintang ini memiliki kehidupan pendek dan keras dan berperan penting dalam evolusi galaksi.

Selain itu, bintang ini terkait erat fenomena ‘bintang vampir’. Bintang lebih kecil menghisap materi dari permukaan bintang yang lebih besar di dekatnya.

“Bintang ini sangat panas dan memiliki sinar biru keputihan dengan suhu permukaan 30.000C,” ungkap Hugues Sana dari University of Amsterdam, Belanda,seperti dikutip Dailymail.

Di gugus bintang di Bima Sakti, terdapat 71 bintang jenis ini dan enam bintang muda berada di dekatnya. Hasil studi menunjukkan, asumsi menyatakan kebanyakan bintang tunggal terbukti salah.
 
Sumber:  http://www.jelajahunik.us/2012/12/ahli-temukan-matahari-vampir.html

{ 0 comments... read them below or add one }

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

Ketentuan komentar:
- Baik dan Sopan.
- Komentar harus sesuai dengan isi postingan.
- No Spam, No Junk, No Rubbish, No Porn.
- Mudah Dimengerti.

Dimohon juga untuk Meng-Kritik atau kasih Saran buat Blog ini

Terima Kasih