ARSIP BLOG

Perusahaan Produsen Oil Sands Terbesar

Posted by on Minggu, 18 November 2012


Sebelah utara Provinsi Alberta, Kanada.terletak cadangan minyak terbesar di Kanada, diperkirakan sebesar 179 Milliar Barrel Crude Bitumen, yang membuat Kanada menjadi negara terbesar kedua dalam hal cadangan minyaknya dibawah Saudi Arabia yang mempunyai 263 Milliar Barrel of Crude Oil.

Hanya saja bedanya, cadangan yang berada di perut bumi sebelah utara Kanada tersebut adalah “oil-rich bitumen” yaitu sejenis aspal yang kaya mengandung minyak. Sehingga tidak begitu saja mudah diproses menjadi Bahan Bakar Minyak alias BBM. Bahkan memerlukan proses yang, dulu ketika harga minyak masih murah, diyakini mahal dan tidak ekonomis.

Oil sands atau Tar sands , adalah tipe deposit minyak bumi yang belum konvensional. Oil Sands mengandung campuran Minyak ,,pasir, tanah liat, dan air, dengan bentuk sangat kental, jenis minyak bumi ini secara teknis disebut sebagai oil-rich bitumen . Deposito aspal alam ini dilaporkan ada di banyak negara, tetapi secara khusus ditemukan dalam jumlah sangat besar di Kanada. Cadangan besar lainnya terletak di Kazakhstan dan Rusia. Jumlah cadangan aspal alam (oil sands) diperkirakan sebesar 249.670.000.000 barel (39,694 × 109 m3) secara global, dimana 176.800.000.000 barel (28.11 × 109 m3), atau 70,8%, di Kanada .


Lain dengan minyak super light Arab Saudi yang, seperti halnya minyak di belahan dunia lainnya, sangat mudah sekali diolah menjadi BBM.

Mungkin Anda tidak menyadari bahwa oil sand adalah minyak cadangan yang seharusnya memainkan peran penting dalam perekonomian Kanada dan global, memberikan energi yang stabil dan dapat diandalkan.
Dengan cadangan Oil Sands yang begitu besar, harga minyak masih terus melambung. Dan berikut 10 Perusahaan produsen besar Penghasil Oil Sands terbesar di dunia yang mungkin harus dipersalahkan ata harga minyak yang cukup tinggi dan pasokan minyak yang terbatas..

1. BP Canada Energy Company


Meskipun kantor pusatnya berada di Calgary, perusahaan mempertahankan kantor di 3 provinsi dan Northwest Territori. Perusahaan ini penting karena merupakan pembeli utama minyak mentah dari kilang AS dan berada di peringkat di antara pemasar Kanada atas dan pedagang gas alam. BP cabang Kanada adalah bagian dari konglomerat minyak yang mempunyai kantor di 80 negara .
Perusahaan ini memproduksi sekitar. 3,8 juta barel minyak. Perusahaan ini juga terdaftar sebagai salah satu dari 6 supermajors dalam industri minyak dan gas.


2. Syncrude

Ini adalah salah satu perusahaan dunia terbesar dalam hal produksi minyak mentah sintetis dari oil sands. memiliki kapasitas produksi 350.000 barel per hari. Perusahaan ini tidak memperdagangkan hasil produksinya secara langsung karena merupakan perusahaan patungan antara tujuh mitra.

3. Canadian National Resources Ltd.


Ini adalah salah satu dari produsen minyak mentah dan gas alam independen yang terbesar dan produsen . juga merupakan produsen gas alam terbesar kedua di Kanada.
Dengan operasi terutama di Kanada Barat, Laut Utara dan lepas pantai Afrika Barat, perusahaan peringkat 251 pada global daftar Forbes 2000 .

4. Imperial Oil

Ini adalah salah satu perusahaan terbesar di Kanada dalam hal produksi minyak mentah dan gas alam. Perusahaan Ini juga menjadi bagian dari industri minyak bumi selama lebih dari satu abad. Produk mereka dijual dari pantai ke pantai di sekitar Kanada untuk 1.850 pompa bensin Esso. Perusahaan ini baru-baru ini dibeli oleh Exxon Mobile, yang memiliki 69,6% sahamnya.

5. Suncor Energy Inc

Ini adalah satu lagi perusahaan energi berbasis di Kanada Calgary, Alberta. Berada di peringkat 159 dalam Daftar Forbes Global 2000. Perusahaan ini telah ada sejak tahun 1919 dan didirikan di Montreal oleh Perusahaan Sun Kanada, anak perusahaan Minyak Sun. Sun bergabung di tahun 1970 untuk membentuk Suncor untuk mengelola Canada`s Athabasca oil sands.Perusahaan tidak lagi milik pemerintah dan secara terbuka diperdagangkan di TSX dan NYSE.

6. Cenovus Energy Inc.


Perusahaan ini memiliki kepentingan besar dalam produksi oil sands di Foster Creek dan Christina Lake di utara Alberta. Telah bergabung dengan ConocoPhillips untuk menyediakan Oil sands terintegrasi dan operasi pemurnian.



7. Devon Canada Corp.

Devon adalah salah satu produsen minyak mentah terbesar dan perusahaan gas alam di dunia. Perusahaan energi ini menempati posisi dalam Fortune 500,

8. Nexen Inc.

Nexen Inc adalah perusahaan, energi independen Kanada global. Perusahaan ini terutama berfokus pada tiga bidang pertumbuhan: oil sands dan shale gas di Kanada Barat dan eksplorasi konvensional dan pengembangan di Laut Utara, lepas pantai Afrika Barat dan di deepwater Teluk Meksiko. Perusahaan ini telah ada sejak 1969 dan dimiliki oleh perusahaan Amerika, Occidental Petroleum.

9. Shell Canada Energy

Ini adalah satu lagi konglomerat global dengan kantor di seluruh dunia, termasuk Kanada, Amerika Serikat dan Eropa. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan pertumbuhan yang menguntungkan dan untuk mendorong maju dengan jenis investasinya. Beroperasi di lebih 90 negara, menghasilkan lebih dari 3,1 juta barel minyak per hari.

10. E&P Canada Ltd.

Ini adalah perusahaan yang berbasis di Calgary, yang dimiliki oleh perusahaan energi terbesar ke-4 publik terintegrasi, Total SA. Tujuan Perusahaan ini adalah untuk membangun posisi yang kuat dan berkelanjutan di wilayah Athabasca dengan ekspansi dan joint venture. 


Sumber

{ 0 comments... read them below or add one }

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

Ketentuan komentar:
- Baik dan Sopan.
- Komentar harus sesuai dengan isi postingan.
- No Spam, No Junk, No Rubbish, No Porn.
- Mudah Dimengerti.

Dimohon juga untuk Meng-Kritik atau kasih Saran buat Blog ini

Terima Kasih